Nama Doa Untuk Kedua Orang Tua

Doa untuk kedua orang tua bisa dipanjatkan pada waktu-waktu yang mustajab dan ditambahkan dengan cara berbakti lainnya. Dalam agama Islam, orang tua dijunjung derajatnya karena memiliki peran yang sangat penting untuk tumbuh kembang anaknya. Sebagai seorang anak diwajibkan untuk berbakti dan mentaati perintah yang baik dari orang tua.

Mendoakan dan berbakti kepada orang tua menunjukkan bahwa sebagai seorang anak memiliki hubungan yang sangat erat.

Ibu dan ayah pastinya mengajarkan hal-hal kebaikan untuk anaknya hingga tumbuh dewasa sehingga wajib hukumnya anak mendoakan orang tuanya. Panjatkan doa kepada Allah untuk Ibu dan Ayah sehingga menjadi amalan yang tidak akan pernah putus.

Dengan begitu, orang tua akan mudah menunjukkan rasa sayangnya melalui apapun yang dilakukan. Meskipun sakit ringan namun tetap saja sebagai anak harus bisa merawatnya dengan baik.

Menyiapkan segala apapun yang dibutuhkan seperti makan, minum obat, mengantar berobat, dan menemani selama istirahat. Dalam bahasa arab ada doa untuk kedua orang tua yang sedang sakit, yaitu:

Berdoa merupakan langkah yang tepat untuk berinteraksi dengan Allah agar orang tua cepat sembuh. Ada doa khusus yang bisa dipanjatkan kepada Allah SWT pada saat orang tua sedang sakit berat, yaitu:

اللَّهُمَّ اَحْيِنِي مَاكَا نَتِ الْحَيَاةُ خَيْرً الِّى وَتَوَ فَّنِى مَاكَا نَتْ الوَ فَاةُ خَيْرًا لِى “Allahumma ahyini maa kaa natil khayatu khairalli, watawaf fanni adza kaanat aafaatu khiralli” Hal tersebut dikarenakan orang tua sudah tidak ada di dunia dan dengan mendoakannya akan memberikan kebahagiaan yang besar.

Menjadi anak sholeh dan shalihah akan memberikan pahala yang tidak pernah terputus kepada orang tua. Sebagai anak sholeh, pastinya akan mendoakan orang tuanya agar diampuni dosa-dosanya oleh Allah SWT. اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِلْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ وَالْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ الأَحْيَاءِ مِنْهُمْ وَالأَمْوَاتِ مِنْ مَشَارِقِ الْاَرْضِ إِلَى مَغَارِبِهَا بَرِّهَا وَبَحْرِهَا، خُصُوْصًا إِلَى آبَاءِنَا وَاُمَّهَاتِنَا وَأَجْدَادِنَا وَجَدَّاتِنَا وَأَسَاتِذَتِنَا وَمُعَلِّمِيْنَا وَلِمَنْ أَحْسَنَ إِلَيْنَا وَلِأَصْحَابِ الحُقُوْقِ عَلَيْنَا “Allaahummaghfirlii dzunuubii waliwaalidayya warhamhumaa kamaa robbayaanii shoghiiro, waliljamii’il muslimiina walmuslimaati, walmu’miniina wal mu’minaati Al ahyaa’i minhum wal amwaati, wataabi’ bainanaa wa bainahum bil khoiraati, robbighfir warham wa annta khoirur roohimiin, walaa haula walaa quwwata illaa billaahil’aliyyil adhiimi.” Doa untuk kedua orang tua adalah salah satu bentuk ibadah yang bisa memberikan pahala besar. Dan dengan mendoakan kedua orang tua maka bisa dikatakan sebagai anak sholeh dah shalihah yang permintaannya akan dikabulkan oleh Allah SWT. Waktu pertama yang bisa digunakan untuk mendoakan orang tua adalah sepertiga malam terakhir atau pada saat sahur. Oleh sebab itu, orang yang sedang bertahajud maka seluruh hajatnya akan mudah dikabulkan. Dan jika anak mendoakan orang tuanya dalam hal kebaikan maka Allah akan mengabulkan doa-doanya. Hal tersebut dikarenakan di waktu ini manusia merasa sangat bahagia karena sudah berpuasa seharian. Di waktu ini, maka seorang anak bisa selalu mendoakan kedua orang tuanya untuk kebaikan dan memohonkan ampunan kepada Allah SWT.

Salah satu amalan yang dimaksud adalah berdoa terlebih jika mendoakan kebaikan untuk kedua orang tua pastinya tidak akan ditolak oleh Allah SWT. Waktu yang mustajab ini sungguh sangat luar biasa karena bisa ditemui sepanjang hari. Bukan hanya sekali namun lima kali setiap adanya seruan adzan dan iqomah untuk memulainya sholat fardhu berjamaah. Waktu bersujud ini bisa dimanfaatkan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan merasakan kenikmatan rasa syukur. Ada hadist yang mengatakan bahwa waktu ketika hujan turun tidak akan ditolak doanya oleh Allah. Jangan lewatkan untuk mendoakan kedua orang tua sehingga bisa mendapatkan syafaat di hari akhir nanti.

Jangan sampai berbicara dengan menggunakan nada tinggi karena bisa membuatnya tersinggung atau sakit hati. Bisa dilihat bahwa dengan pimpinan saja nada bicara selalu dijaga dan sangat sopan.

Memang untuk hal tersebut tidak dilakukan secara rutin namun dengan bantuan kecil akan meringankan pekerjaan orang tua. Atau jika memiliki budget yang lebih maka bisa memberikan hadiah kepada orang tua meskipun tidak mahal. Oleh sebab itu, menjadi seorang anak harus bisa mematuhi perintah dari orang tua. Contohnya saja pada saat orang tua meminta bantuan maka sebagai seorang anak harus membantunya.

Tutur kata memang harus dijaga pada saat berbicara dengan orang tua, terlebih juga menjaga sikap agar tetap sopan. Biasanya semakin tua seseorang maka sikapnya akan kembali seperti anak kecil karena juga disebabkan oleh kesehatan yang kian menurun.

Sebagai seorang anak harus selalu berusaha untuk tetap menahan diri dan langkah yang bisa dilakukan adalah bersabar. Selain itu, bisa dilihat juga bahwa sejak kita kecil sudah dirawat dengan sabar dan penuh kasih sayang oleh orang tua.

Kumpulan Doa untuk Kedua Orang Tua Tercinta Dengan Artinya

Doa untuk kedua orang tua bisa dipanjatkan pada waktu-waktu yang mustajab dan ditambahkan dengan cara berbakti lainnya. Dalam agama Islam, orang tua dijunjung derajatnya karena memiliki peran yang sangat penting untuk tumbuh kembang anaknya.

Sebagai seorang anak diwajibkan untuk berbakti dan mentaati perintah yang baik dari orang tua. Mendoakan dan berbakti kepada orang tua menunjukkan bahwa sebagai seorang anak memiliki hubungan yang sangat erat. Ibu dan ayah pastinya mengajarkan hal-hal kebaikan untuk anaknya hingga tumbuh dewasa sehingga wajib hukumnya anak mendoakan orang tuanya. Panjatkan doa kepada Allah untuk Ibu dan Ayah sehingga menjadi amalan yang tidak akan pernah putus. Dengan begitu, orang tua akan mudah menunjukkan rasa sayangnya melalui apapun yang dilakukan. Meskipun sakit ringan namun tetap saja sebagai anak harus bisa merawatnya dengan baik.

Menyiapkan segala apapun yang dibutuhkan seperti makan, minum obat, mengantar berobat, dan menemani selama istirahat. Dalam bahasa arab ada doa untuk kedua orang tua yang sedang sakit, yaitu: Berdoa merupakan langkah yang tepat untuk berinteraksi dengan Allah agar orang tua cepat sembuh. Ada doa khusus yang bisa dipanjatkan kepada Allah SWT pada saat orang tua sedang sakit berat, yaitu:

اللَّهُمَّ اَحْيِنِي مَاكَا نَتِ الْحَيَاةُ خَيْرً الِّى وَتَوَ فَّنِى مَاكَا نَتْ الوَ فَاةُ خَيْرًا لِى “Allahumma ahyini maa kaa natil khayatu khairalli, watawaf fanni adza kaanat aafaatu khiralli” Hal tersebut dikarenakan orang tua sudah tidak ada di dunia dan dengan mendoakannya akan memberikan kebahagiaan yang besar. Menjadi anak sholeh dan shalihah akan memberikan pahala yang tidak pernah terputus kepada orang tua. Sebagai anak sholeh, pastinya akan mendoakan orang tuanya agar diampuni dosa-dosanya oleh Allah SWT.

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِلْمُسْلِمِيْنَ وَالْمُسْلِمَاتِ وَالْمُؤْمِنِيْنَ وَالْمُؤْمِنَاتِ الأَحْيَاءِ مِنْهُمْ وَالأَمْوَاتِ مِنْ مَشَارِقِ الْاَرْضِ إِلَى مَغَارِبِهَا بَرِّهَا وَبَحْرِهَا، خُصُوْصًا إِلَى آبَاءِنَا وَاُمَّهَاتِنَا وَأَجْدَادِنَا وَجَدَّاتِنَا وَأَسَاتِذَتِنَا وَمُعَلِّمِيْنَا وَلِمَنْ أَحْسَنَ إِلَيْنَا وَلِأَصْحَابِ الحُقُوْقِ عَلَيْنَا “Allaahummaghfirlii dzunuubii waliwaalidayya warhamhumaa kamaa robbayaanii shoghiiro, waliljamii’il muslimiina walmuslimaati, walmu’miniina wal mu’minaati Al ahyaa’i minhum wal amwaati, wataabi’ bainanaa wa bainahum bil khoiraati, robbighfir warham wa annta khoirur roohimiin, walaa haula walaa quwwata illaa billaahil’aliyyil adhiimi.” Doa untuk kedua orang tua adalah salah satu bentuk ibadah yang bisa memberikan pahala besar.

Dan dengan mendoakan kedua orang tua maka bisa dikatakan sebagai anak sholeh dah shalihah yang permintaannya akan dikabulkan oleh Allah SWT. Waktu pertama yang bisa digunakan untuk mendoakan orang tua adalah sepertiga malam terakhir atau pada saat sahur. Oleh sebab itu, orang yang sedang bertahajud maka seluruh hajatnya akan mudah dikabulkan. Dan jika anak mendoakan orang tuanya dalam hal kebaikan maka Allah akan mengabulkan doa-doanya. Hal tersebut dikarenakan di waktu ini manusia merasa sangat bahagia karena sudah berpuasa seharian. Di waktu ini, maka seorang anak bisa selalu mendoakan kedua orang tuanya untuk kebaikan dan memohonkan ampunan kepada Allah SWT.

Salah satu amalan yang dimaksud adalah berdoa terlebih jika mendoakan kebaikan untuk kedua orang tua pastinya tidak akan ditolak oleh Allah SWT. Waktu yang mustajab ini sungguh sangat luar biasa karena bisa ditemui sepanjang hari. Bukan hanya sekali namun lima kali setiap adanya seruan adzan dan iqomah untuk memulainya sholat fardhu berjamaah. Waktu bersujud ini bisa dimanfaatkan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan merasakan kenikmatan rasa syukur.

Ada hadist yang mengatakan bahwa waktu ketika hujan turun tidak akan ditolak doanya oleh Allah. Jangan lewatkan untuk mendoakan kedua orang tua sehingga bisa mendapatkan syafaat di hari akhir nanti. Jangan sampai berbicara dengan menggunakan nada tinggi karena bisa membuatnya tersinggung atau sakit hati. Bisa dilihat bahwa dengan pimpinan saja nada bicara selalu dijaga dan sangat sopan. Memang untuk hal tersebut tidak dilakukan secara rutin namun dengan bantuan kecil akan meringankan pekerjaan orang tua. Atau jika memiliki budget yang lebih maka bisa memberikan hadiah kepada orang tua meskipun tidak mahal. Oleh sebab itu, menjadi seorang anak harus bisa mematuhi perintah dari orang tua. Contohnya saja pada saat orang tua meminta bantuan maka sebagai seorang anak harus membantunya.

Tutur kata memang harus dijaga pada saat berbicara dengan orang tua, terlebih juga menjaga sikap agar tetap sopan. Biasanya semakin tua seseorang maka sikapnya akan kembali seperti anak kecil karena juga disebabkan oleh kesehatan yang kian menurun. Sebagai seorang anak harus selalu berusaha untuk tetap menahan diri dan langkah yang bisa dilakukan adalah bersabar. Selain itu, bisa dilihat juga bahwa sejak kita kecil sudah dirawat dengan sabar dan penuh kasih sayang oleh orang tua.

Doa untuk Kedua Orang tua, Arab, Latin dan Artinya

Berdoa juga bisa menjadi cara berterima kasih seorang anak kepada orang tua, karena telah merawat dan membesarkannya. Syaikh Bakar Abdul Hafizh dalam karyanya, Al-Ad’iyah fi Al-Qur’an Al-Karim, Tafsiruha wa Ma’aniha, mendefinisikan kata doa secara bahasa berarti memanggil dengan suara, dan ucapan. Ulama Al-Khaththabi berpendapat bahwa hakikat dari doa adalah permohonan pertolongan seorang hamba kepada Allah dan menunjukkan kebutuhannya kepada-Nya. Dalam sebuah syair Arab di, posisi orang tua terutama seorang ibu bagaikan sekolah utama bagi anaknya.

Atas kebaikan orang tua dalam membimbing dan mengajarkan berbagai pengetahuan, sudah sepatutnya bagi seorang anak untuk berperilaku baik. Artinya: “Tuhanmu telah memerintahkan agar kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah berbuat baik kepada ibu bapak.

Imam Ahmad, Ibnu Majah, dan Baihaqi meriwayatkan hadits dari Abu Hurairah RA, ia berkata bahwa Rasulullah SAW menyampaikan, ‘Sungguh seseorang dapat naik kelasnya di surga!’. Disebutkan juga bahwa doa seorang anak yang saleh merupakan amal jariah bagi orang tuanya.

Terdapat doa yang Allah ajarkan untuk mendoakan kedua orang tua dalam Surah Al-Isra ayat 24, yakni: Artinya: “Wahai Tuhanku, sayangilah keduanya sebagaimana mereka berdua (menyayangiku ketika) mendidik aku pada waktu kecil.” Ada pula lafaz doa lain yang bisa dibaca untuk mendoakan kedua orang tua: Sebagaimana keterangan Syekh Nawawi al-Bantani dalam kitab Nihayatuz Zain: “Hadiah orang-orang yang masih hidup kepada orang-orang yang telah meninggal dunia adalah doa dan permohonan ampunan kepada Allah (istighfar) untuk mereka”.

Jangan lupa ya untuk doakan orang tua kita minimal sehari lima kali setelah sholat.

Bacaan Doa untuk Orangtua dalam Bahasa Arab, Latin, Artinya

Mendoakan kedua orangtua merupakan bentuk kasih sayang dan rasa syukur yang dapat kita berikan kepada mereka. Kewajiban tersebut dapat ditemui dalam Al-Qur’an Surat Al-Isra ayat 23 yang berarti, “Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah kamu berbuat baik kepada kedua orangtuamu dengan sebaik-baiknya.” Berikut ini beberapa doa untuk orangtua yang bisa dipanjatkan di waktu-waktu tertentu. Allāhumma anzilir rahmata, wal maghfirata, was syafā’ata ‘alā ahlil qubūri min ahli lā ilāha illallāhu Muhammadun rasūlullāh.”

Artinya: “Ya Allah, berikanlah ampunan, kasih sayang, afiat, dan maaf untuk mereka. Ya Allah, turunkanlah rahmat, ampunan, syafa’at bagi ahli kubur penganut dua kalimat syahadat.”

Selanjutnya ditutup dengan doa sapu jagad, shalawat nabi, dan pembacaan Surat Al-Fatihah. Maha suci Tuhanmu, Tuhan pemilik kemuliaan, dari segala yang mereka gambarkan. Artinya: “Ya Allah, Rabb Manusia, hilangkanlah penyakit dan berikanlah dia kesembuhan, Engkau Dzat Yang Maha Menyembuhkan. Baca juga: Simak, Ini Doa-Doa Singkat yang Bisa Dibaca saat Ziarah Kubur “Allahumma ahyini maa kaa natil khayatu khairalli, watawaf fanni adza kaanat aafaatu khiralli” Walijamii’il muslimiina walmuslimaati, walmu’miniina wal mu’minaati al ahyaa’I minhum wal amwaati, wataabi’ bainanaa wa bainahum bil khoiraati, robbighfir warham wa annta khoirur raahimiina, walaa haula walaa quwwata illaa billaahil ‘aliyyil adhiimi.”

Doa Kedua Orang Tua Beserta Bacaan Latin dan Artinya

Wujud bakti seorang anak pada orang tua tidak hanya terlihat dari sikap yang ditunjukkan. Memanjatkan doa kedua orang tua juga merupakan bentuk kasih sayang dan rasa syukur yang dapat di tunjukkan. Terlebih, dalam Islam diperintahkan untuk menjadi anak yang saleh terhadap kedua orang tuanya. Adapun berikut ini adalah doa kedua orang tua baik masih hidup maupun sudah wafat.

Kewajiban untuk berbakti kepada kedua orang tua dapat kita temukan dalam Al Qur’an, salah satunya pada Surat Al-Isra’ ayat 23: Selain itu, ada beberapa doa yang dapat dipanjatkan untuk kedua orang tua.

Allāhumma anzilir rahmata, wal maghfirata, was syafā’ata ‘alā ahlil qubūri min ahli lā ilāha illallāhu Muhammadun rasūlullāh. Artinya: “Ya Allah, berikanlah ampunan, kasih sayang, afiat, dan maaf untuk mereka.

Ya Allah, turunkanlah rahmat, ampunan, syafa’at bagi ahli kubur penganut dua kalimat syahadat.” Baca Juga Doa Sebelum Tidur dan Artinya, Serta Amalan Sesuai Anjuran Rasulullah

Artinya: “Ya Allah, Rabb Manusia, hilangkanlah penyakit dan berikanlah dia kesembuhan, Engkau Dzat Yang Maha Menyembuhkan. Allahumma ahyini maa kaa natil khayatu khairalli, watawaf fanni adza kaanat aafaatu khiralli

Walijamii’il muslimiina walmuslimaati, walmu’miniina wal mu’minaati al ahyaa’I minhum wal amwaati, wataabi’ bainanaa wa bainahum bil khoiraati, robbighfir warham wa annta khoirur raahimiina, walaa haula walaa quwwata illaa billaahil ‘aliyyil adhiimi.

Kumpulan Doa untuk Kedua Orangtua

madkholahu, waghsilhu bil maa i wats-tsalji walbarodi wa naqqihii minal khothoo ya kamaa yunaqqots- tsawbul abyadhu minad danas. “Ya Allah, ampunilah dan rahmatilah, bebaskanlah, lepaskanlah dia.

Doa untuk Kedua Orang Tua, Yuk Dibaca saat Hari Ibu 22 Desember

Momen Hari Ibu 22 Desember memberi banyak hikmah bagi seorang muslim. Doa untuk kedua orang tua menjadi satu cara anak menyayangi ayah dan ibu.

Karena seorang anak pada dasarnya tidak bisa membalas jasa kedua orang tuanya, seperti dijelaskan dalam hadits berikut

Artinya: “Ya Allah, Rabb Manusia, hilangkanlah penyakit dan berikanlah dia kesembuhan, Engkau Dzat Yang Maha Menyembuhkan.

Arab latin: Allahumma ahyini maa kaa natil khayatu khairalli, watawaf fanni adza kaanat aafaatu khiralli Walijamii’il muslimiina walmuslimaati, walmu’miniina wal mu’minaati al ahyaa’I minhum wal amwaati, wataabi’ bainanaa wa bainahum bil khoiraati, robbighfir warham wa annta khoirur raahimiina, walaa haula walaa quwwata illaa billaahil ‘aliyyil adhiimi.

Tentunya detikers tak perlu khawatir jika tidak hapal doa untuk kedua orang tua dengan bahasa Arab. Detikers bisa memanjatkan doa dalam bahasa sehari-hari dengan niat tulus dan ikhlas.

Doa untuk Kedua Orang tua, Arab, Latin dan Artinya

Berdoa juga bisa menjadi cara berterima kasih seorang anak kepada orang tua, karena telah merawat dan membesarkannya. Syaikh Bakar Abdul Hafizh dalam karyanya, Al-Ad’iyah fi Al-Qur’an Al-Karim, Tafsiruha wa Ma’aniha, mendefinisikan kata doa secara bahasa berarti memanggil dengan suara, dan ucapan. Ulama Al-Khaththabi berpendapat bahwa hakikat dari doa adalah permohonan pertolongan seorang hamba kepada Allah dan menunjukkan kebutuhannya kepada-Nya. Dalam sebuah syair Arab di, posisi orang tua terutama seorang ibu bagaikan sekolah utama bagi anaknya. Atas kebaikan orang tua dalam membimbing dan mengajarkan berbagai pengetahuan, sudah sepatutnya bagi seorang anak untuk berperilaku baik. Artinya: “Tuhanmu telah memerintahkan agar kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaklah berbuat baik kepada ibu bapak.

Imam Ahmad, Ibnu Majah, dan Baihaqi meriwayatkan hadits dari Abu Hurairah RA, ia berkata bahwa Rasulullah SAW menyampaikan, ‘Sungguh seseorang dapat naik kelasnya di surga!’. Disebutkan juga bahwa doa seorang anak yang saleh merupakan amal jariah bagi orang tuanya.

Terdapat doa yang Allah ajarkan untuk mendoakan kedua orang tua dalam Surah Al-Isra ayat 24, yakni: Artinya: “Wahai Tuhanku, sayangilah keduanya sebagaimana mereka berdua (menyayangiku ketika) mendidik aku pada waktu kecil.” Ada pula lafaz doa lain yang bisa dibaca untuk mendoakan kedua orang tua: Sebagaimana keterangan Syekh Nawawi al-Bantani dalam kitab Nihayatuz Zain: “Hadiah orang-orang yang masih hidup kepada orang-orang yang telah meninggal dunia adalah doa dan permohonan ampunan kepada Allah (istighfar) untuk mereka”.

Jangan lupa ya untuk doakan orang tua kita minimal sehari lima kali setelah sholat.

6 Doa Kedua Orangtua dan Artinya, Lengkap dengan Perintah Berbakti

Perintah berbakti pada orangtua sudah tertuang dalam Al Qur’an dan hadis. Sungguh, Allah tidak menyukai orang yang sombong dan membanggakan diri.” (QS.

Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu maka sekali-kali janganlah kamu mengatakan kepada keduanya perkataan ‘ah’ dan janganlah kamu membentak mereka, dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia.

7 Doa untuk Kedua Orang Tua dalam Berbagai Situasi, Sakit hingga Meninggal Dunia

7 Doa untuk Kedua Orang Tua dalam Berbagai Situasi, Sakit hingga Meninggal Dunia Maka dari itu berilah ucapan dan doa untuk kedua orang tua kalian dengan harapan terbaik. Baca Juga: Mencegah Anak Terpapar Pornografi: 5 Tips Penting yang Harus Orang Tua Tahu Ya Allah, Rabb Manusia, hilangkanlah kesusahan dan berikanlah dia kesembuhan, Engkau Zat Yang Maha Menyembuhkan. Baca Juga: Pasca Bongkar Dugaan Tipu-Tipu, Kini Eks Manajer Tarik Pernyataan Soal Ressa Herlambang Melakukan Penipuan Artinya: “Tuhanku, ampunilah dan kedua orang tuaku sebagaimana keduanya mengasuhku ketika kecil,” (Surat Al-Isra ayat 24).

Dilansir NU Online, ada doa di hari ibu yang berasal dari Kitab Ihya Ulumiddin sebagaimana disebutkan oleh Imam Al-Ghazali berikut ini. Artinya: “Tuhanku, ampunilah dan kedua orang tuaku sebagaimana keduanya mengasuhku ketika kecil.

Berikut ini bacaan doa untuk orang tua agar panjang umur dan artinya. Muliakanlah tempat tinggalnya, luaskanlah jalan masuknya, bersihkanlah kedua orang tuaku dengan air yang jernih dan sejuk, dan bersihkanlah kedua orang tuaku dari segala kesalahan seperti baju putih bersih dari kotoran. Kalian juga dapat membaca doa untuk kedua orang tua meninggal dunia seperti berikut ini:

Written by Albara

Jadilah yang terbaik di mata Allah,
Jadilah yang terburuk di mata sendiri,
Jadilah sederhana di mata manusia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Manfaat Membaca Al Quran Bagi Pelajar

Doa Berlindung Fitnah Dajjal