Niat Sholat Hajat Jodoh Dan Cara Melakukannya

Sholat hajat baik dilakukan oleh umat muslim yang ingin diberi petunjuk serta kemudahan mengenai jodoh dan rezeki.

Panduan Tata Cara Sholat Hajat untuk Jodoh Beserta Bacaan Doa

Hukum sholat hajat untuk jodoh dianjurkan oleh beberapa ulama dan ada yang tidak. Tidak ada salahnya jika kita meminta kepada Allah SWT untuk memberikan jodoh yang baik. Ada sebuah cara agar harapan kita mencapai ridho Allah SWT, yakni dengan melaksanakan sholat hajat untuk jodoh. Hukum sholat hajat untuk jodoh dianjurkan oleh beberapa ulama dan ada yang tidak.

Seorang buta datang kepada Nabi lalu mengatakan, “Berdoalah engkau kepada Allah untukku agar menyembuhkanku.” Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengatakan, “Apabila engkau mau, aku akan menundanya untukmu (di akhirat) dan itu lebih baik. Namun, apabila engkau mau, aku akan mendo’akanmu.” Orang itu pun mengatakan, “Do’akanlah.” Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam lalu menyuruhnya untuk berwudhu dan memperbagus wudhunya serta shalat dua rakaat kemudian berdoa dengan doa ini, “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu dan menghadap kepada-Mu dengan Muhammad Nabiyyurrahmah. Wahai Muhammad, sesungguhnya aku menghadap kepada Rabbku denganmu dalam kebutuhanku ini agar ditunaikan. Baca Juga: Putus dari Denny Caknan, Happy Asmara Curhat Agar Cepat Dipertemukan Dengan Jodohnya

Ambil wudhu sebagaimana menjalankan sholat fardhu seperti biasanya Baca niat sholat hajat untuk jodoh tersebut di atas bersamaan takbiratul ikhram Rakaat pertama baca doa iftitah, surat al-fatihah dan membaca surt Al Insyiroh sebanyak tujuh kali.

Sholat Hajat Jodoh, Tata Cara Lengkap dan Bacaan Doanya

Melakukan sholat hajat jodoh juga merupakan salah satu usaha atau ikhtiar agar seseorang dapat segera bertemu dengan pasangannya. Selain itu, ada pula doa yang bisa dibaca usai melaksanakan amalan ini agar hasilnya diharapkan lebih maksimal.

Lantas, seperti apa tata cara dan doa menunaikan sholat hajat jodoh?

Sholat Hajat Jodoh: Niat, Amalan, Wirid Doa dan Tata Caranya, Lakukan Rutin Segera Agar Jodoh Segera Merapat

BondowosoNetwork.Com – Salah satu cara menjemput jodoh adalah mendekatkan diri pada sang pemilik hati yaitu Allah SWT. Baca Juga: Khasiat Surat Al Ikhlas dan 9 Waktu Mustajab Mengamalkannya, untuk Meraih Hajat Apapun yang Diinginkan Baca Juga: 3 Neptu Weton Ini Ratunya Sugih, Hajat Selalu Terpenuhi dan Tidak Pernah Kehabisan Uang, Kata Primbon Jawa

Bacaan Niat Sholat Hajat dan Cara Melakukannya, Lengkap dengan Doa

Sebagai umat Muslim, sholat hajat menjadi salah satu cara mustajab untuk berdoa kepada Allah SWT agar hajatmu segera dikabulkan. Kamu bisa belajar menghapal sholat hajat dan cara melakukannya mulai sekarang jika ada keinginan segera dipertemukan jodoh, melunasi utang, hingga diberikan rezeki tak terduga. Sholat hajat memang sunnah namun jika dikerjakan mendapat pahala. Bagaimana dengan waktu membaca niat sholat hajat dan cara melakukannya? Tak ada waktu tertentu untuk membaca niat sholat hajat dan melakukannya. “Aku niat sholat hajat dua rakaat karena Allah Ta’ala.”

Berikut niat sholat hajat dan cara melakukannya yang tepat. Kedua telapak tangan disedekap lalu membaca doa iftitah (sunnah) “Subhahanallah walhamdulillah walaailaaha illallah waallahu akbar walaa haula wa quwwata illaa billahil ‘aliiyil ‘adzim’.” Kemudian membaca surat-surat pendek dalam Al Quran, seperti surat Al-Fatihah Al-Ikhlas, Al-Falaq, An-Naas, dan Ayat Kursi, masing-masing 3 kali. Setelah itu mengakhiri doa sholat hajat dengan membaca berikut ini; As `Aluka Muujibaari Rohmatika Wa ‘Azaaima Maghfirotika Wal Ghoniimata Ming Kulli Birri Wassalaamata Ming Kulli Itsmin Laa Tada’ Lii Dzamban Illa Ghofartahu Walaa Hamman Illaa Farojtahu Walaa Haajatan Hiya Laka Ridhon Illa Qodhoitahaa Yaa Arhamar Roohimiin.

Yuk hapalkan niat sholat hajat dan cara melakukannya agar hajatmu segera dikabulkan Allah SWT.

Tata Cara Sholat Hajat Minta Jodoh Beserta Doanya : Okezone Muslim

Salah satu cara menjemput jodoh ialah dengan mendekatkan diri kepada Allah, dzat yang membolak-balikkan hati manusia. Hanya kepada Allah meminta pertolongan, termasuk urusan jodoh yang tak luput dari segala kuasa-Nya. Setelah takbiratul ihram disertai niat, lanjut baca doa iftitah, Surah Al Fatihah dan kemudian dilanjutkan dengan membaca ayat dari Alquran. Selanjutnya rukuk, sujud dua kali yang disertai tuma’dinah seperti sholat pada umumnya, kemudian bangun untuk rakaat kedua. Seusai melaksanakan sholat hajat 2 rakaat, dianjurkan berzikir dan membaca doa dengan menyampaikan hajatnya kepada Allah. As’aluka muujibari rohmatika wa ‘azaimaa maghfirotika wal ghoniimata min kulli birri wassalaamata min kulli itsmin laa tada’ lii dzamban illa ghofartahu walaa hamman illah farojtahuu walaa haajatan hiya laka ridhon illa qodhaitahaa yaa arhamar raahimiin.

Written by Albara

Jadilah yang terbaik di mata Allah,
Jadilah yang terburuk di mata sendiri,
Jadilah sederhana di mata manusia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berpuasa Di Bulan Rajab Berapa Hari

Doa Memohon Ilmu Pengetahuan